Selasa, 22 Mei 2012

WISUDA DAN PERPISAHAN MAN 21 JAKARTA

WISUDA DAN PERPISAHAN MAN 21 JAKARTA

Wisuda dan Perpisahan MAN 21 Jakarta tahun 2012 ini diadakan di Yogjakarta dari tanggal 15,16 dan 17 Mei 2012. Sebelum bicara tentang kedua acara tersebut, ada sedikit catatan selama persiapan panitia sebelum berangkat menuju Yogyakarta. Acara Wisuda yang dilaksanakan di Yogyakarta adalah acara yang pertama karena sebelumnya belum pernah Wisuda dan Perpisahan diselenggarakan di Yogyakarta. Sempat muncul penilaian tidak yakin akan mampu mengadakan acara wisuda dan perpisahan ini di Yogyakarta. Namun berkat keyakinan panitia dan semua guru, akhirnya seluruh persiapan dapat dipenuhi dan atas izin dan ridho Allah, Panitia Wisuda dan Perpisahan MAN 21 tahun 2012 yang diketuai Bapak Miko Handoko ini pun berangkat menuju Yogyakarta. Kami berangkat dari Jakarta sesuai jadwal yang dibuat panitia.

WISUDA MAN 21
Dalam kondisi lelah setelah menempuh perjalanan yang panjang kurang lebih 17 jam, akhirnya kami guru dan Wisudawan sampai di Hotel Martha Yogyakarta pada pukul 20.00. Padahal sesuai jadwal jam 20.00 acara wisuda semestnya harus sudah dimulai. Dengan modal persiapan yang semaksimal mungkin sudah disiapkan dari Jakarta, panitia pun harus sudah siap dengan Wisuda yang harus diselenggarakan malam itu juga. Tim paduan suara pun menyempatkan untuk latihan tes suara walau hanya sebentar, gladi resik rasanya tidak perlu karena waktu yang sudah larut malam dan kondisi para peserta yang sudah sangat lelah.
Dalam kata sambutannya Bapak Usman selaku Kepala Sekolah MAN 21 Jakarta menyampaikan rasa salutnya pada kerja panitia yang telah mampu menyelenggarakan Wisuda dan Perpisahan MAN 21 2012 di Yogyakarta. Apresiasi dan sambutan yang sama juga disampaikan Kepala Komite MAN 21 Jakarta Bapak Toha yang menilai panitia sangat luar biasa. Di dalam acara Wisuda terselenggara acara pembeian hadiah untuk anak berpretasi dan pelantikan wisudawan dan pelepasan Wisudawan. Anak-anak kelas Xii pun merasa sangat puas dengan penyelenggaraan Wisuda tahun ini. Icha anak kelas XII IPS 1 mengatakan ini momen yang tidak mudah dilupakan.
WISATA MAN 21 di YOGYA
Pagi harinya setelah acara Wisuda diselenggarakan, Guru, OSIS, Siswa Kls XII pergimenuju objek-objek wisata yang ada di Yogyakarta. Pertama mengunjungi Candi Prambanan yang cantik, dan memang inilah candi yang diakui dunia sebagai candi tercantik di seluruh dunia. Setelah itu peserta menuju Kraton Yogjakarta dan Masjid Agung Kraton yang eksotik. Sejauh itu, perjalanan kunjungan wisata itu memiliki begitu banyak makna diantaranya, makna perpisahan dengan Siswa, makna liburan dan makna pendidikan sebab kunjungan pada objek-objek budaya setidaknya menyisakan ingatan yang baik tentang kebanggaan pada kekayaan budaya sendiri.
Setelah berkunjung pada lokasi-lokasi yang memiliki nilai dan makna budaya, peserta dan rombongan tak melewatkan kunjungan di Pantai Parang Tritis dan juga Jalan-jalan Malam di Malioboro yang menyajikan berjuta oleh-oleh dan juga karya-karya seni karya asli warga Yogjakarta.
Tidak ketinggalan di hari terakhir, rombongan berangkat menuju Candi terbesar di dunia yaitu candi Borobudur. Meski sebagaian peserta ada yang beberapa kali mengunjungi candi Borobudur, tetapi masih saja keindahan dan kecantikan Borobudur tetap menyajikan keindahan yang tiada bosan untuk dinikmati. Setelah kunjungan di Borobudur ini, panitia dan rombongan berangkat menuju pulang dengan rasa puas dan syukur ke hadirat Allah SWT karena wisuda dan perpisahan serta kunjungan wisata ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Panitia dan rombongan sampai di Jakarta pada dini hari jumat. Puji Sykur ke hadirat Allah SWT, perjalanan dan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat. Mudah-mudahan acara dan perjalanan ini akan memberi manfaat bagi yang mengikuti dan untuk semuanya. Amin.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini