Selasa, 05 Mei 2015

HIKMAH DISAKITI

HIKMAH DISAKITI: MOVE ON

Tak semua yang kita inginkan akan terwujud. Tak semua yang kita utarakan akan dibalas dengan jawaban yang mengenakkan atau sesuai dengan apa yang diharapkan. Seperti bunyi sebuah pepatah Api jauh dari Panggang dari sebuah harapan seperti pungguk merindukan bulan. Apa yang kita inginkan jauh dari harapan kita.

Bagaimana kita bisa menghadapi situasi itu bagaimana kita keluar dari kekalutan rasa yang menjadikan kita seolah tak berharga dan tak ada kelebihan dalam diri kita. pada ujungnya situasi itu menjadikan kita terpuruk dan enggan beranjak dari keterpurukan itu. banyak juga yang makin merana dalam situasi itu. Apakah ini akan selalu terjadi pada kita. Apakah kita akan menerima kondisi ini selamanya. Sudah saatnya kita bangkit dan memandang tak semua yang sudah kita pilih dan harapkan itu adalah segala-galanya.

Kesalahan kita adalah terlanjur membangun harapan itu terlampau tinggi sehingga saat harapan itu tak terwujud maka yang terjadi adalah kecewa. Semestinya ini disadarai dan segera membangkitkan kita. Belajar dari pengalaman untuk tidak membangun harapan terlampau tinggi terhadap satu. berharaplah pada Tuhan, berharaplah pada sesuatu yang tertinggi, maka kita tak pernah akan kecewa sebab pengharapan tertinggi itu adalah yang abadi dan azali.

Buanglah harapan-harapan semu yang sesungguhnya hanya sesaat. senyum yang kita lihat dari seseorang yang kita damba, jangan dipandang itu adalah segalanya. sebab ada pemandangan dan keindahan senyum yang sesungguhnya. Itu adalah senyum Tuhan, keindahan bersama Tuhan. Keindahan senyum adalah kehangat dalam cinta bersama Tuhan.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini